Logo HeaderEFRAT FUNERAL
One Stop Funeral Service
Rumah Duka - Peti Jenazah - Cargo Jenazah
 Artikel banner

Artikel

Asal Mula Tradisi Bakar Uang Kertas Saat Upacara Kematian

Asal Mula Tradisi Bakar Uang Kertas Saat Upacara Kematian

Lie Sie Bien adalah seorang kaisar yang adil dan bijaksana serta pemeluk Agama Buddha yang taat sehingga beliau dicintai oleh rakyatnya. Awalnya, kaisar sangat puas dengan kemakmuran yang ada di sekeliling kerajaan. Kaisar melihat keadaan masyarakatnya yang sesungguhnya kemiskinan. Harta yang mereka punya hanya rumpon bambu saja, pepohonan itu ada di halaman rumah mereka.

Sekembalinya ke kota raja, sang kaisar murung dan terus berpikir keras bagaimana caranya untuk menyeimbangkan kesejahteraan rakyatnya baik yang di kota maupun yang di luar kota raja. Suatu hari kaisar berpura-pura sakit dan mangkat. Kemudian orang-orang kaya dan pembesar datang untuk melayat Kaisar. Kemudian Kaisar ternyata sembuh dan hidup kembali, lalu Kaisar berkisah, ketika dalam perjalanan menuju alam neraka, sang kaisar bertemu ayah bunda, dan sanak keluarga, serta teman-temannya yang telah lama meninggal dunia. Keadaan mereka sangat menyedihkan, walaupun saat ini anak-anak dan keturunannya yang masih hidup berada dalam keadaan senang dan bahagia.

Makhluk-makhluk yang menderita ini berteriak memanggil Lie Sie Bien untuk meminta pertolongan dan bantuannya mengurangi penderitaan mereka. Menurut kaisar mereka ini sangat mengharapkan bantuan dan pemberian dari keturunan dan sanak keluarganya yang masih hidup. Lalu sang Kaisar menghimbau keluarga yang masih hidup dianjurkan untuk mengirimkan bantuan dana/uang kepada mereka yang berada di alam penderitaan itu dan dana bantuan itu berupa rumah-rumahan dan uang-uangan untuk dibakar yang terbuat dari bambu-bambu. Bambu yang dibeli dari penduduk di luar kota raja.
Artikel Asal Mula Tradisi Bakar Uang Kertas Saat Upacara Kematian
Reviews System WIDGET PACK
Logo Header
EFRAT FUNERAL
One Stop Funeral Service
Rumah Duka - Peti Jenazah - Cargo Jenazah
Office
: Jl. Sumagung 1 No. 2A kelapa Gading Jakarta Utara 14240
Telp
: 081290603667
Whatsapp
: 6285967022036
Email
: service@efratfuneral.com
Copyright © 2017 - Efrat Funeral. All Rights Reserved
Powered by EFRAT FUNERAL
Link Mobile
Header Contact Information